Investasi property di Malang ? bakal untung…

Maret 25, 2008 at 7:30 am 5 komentar

Setelah mengalami kelesuan di tahun 2007, property di Jawa Timur khususnya di kota Malang mulai menggeliat. Pameran pameran property sering muncul seperti yang baru baru ini digelar di Malang Town Square dari tanggal 20-22 Maret 2008.

 Sering teman dari Jakarta bertanya mengapa harga rumah di Malang malah lebih mahal dibanding harga rumah di Jakarta. Hal ini tidak mengherankan karena Malang adalah kota pendidikan, Universitas negeri dan Swasta bertebaran. Suasana kota yang sejuk, nyaman  dan terutama aman serta bebas banjir ! menjadi pertimbangan tersendiri mengapa kota Malang dijadikan pilihan untuk berinvestasi. 

 Property papan atas di Malang seperti Araya, Riverside, Permata Jingga, Bumi Purwantoro Agung,  banyak memberi berbagai alternatif desain dan harga yang bersaing. Kenaikan harga pertahun rata rata 5-7,5 % membuat calon pembeli rumah berebut berinvestasi di Malang.  

 Bagaimana dengan anda ? Jangan sampai ketinggalan…

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , .

Dijual MARKLIN kereta api untuk koleksi

5 Komentar Add your own

  • 1. halim  |  Desember 25, 2008 pukul 5:33 pm

    perkembangan properti di malang memang mengalami beberapa peningkatan…. itu dapat di lihat dari antusias beberapa pengembang, terutama sektor perumahan dan komersil.
    tapi itu cerita lama, pada saat ini kehidupan perekonomian indonesia sedang menuju taraf yang menghawatirkan. terutama pada industri rill.
    pengajuan PHK masal di jamsostek sudah pada taraf yang tidak normal. ditambah lagi dengan pemerintah terlalu keras kepala untuk tidak menurunkan bunga. mungkin kalau kita berkaca pada ambruknya perekonomian amerika yang secara tidak langsung di sebabkan oleh dana macet, dari sektor properti dan kartu kredit.
    dengan kenaikan bunga kredit pemerintah berharap dapat menekan invlasi, mungkin untuk taraf sekarang berhasil, tapi akibat dari bebijakan itu banyak hal yang harus di korbankan :
    1. pengusaha semakin sempoyongan menghadapi krisis dan hanya bisa di suntik dengan dana dari bank. dengan suku bunga yang tinggi pengusaha harus berpikir ulang.
    2. dengan suku bunga yang tinggi para pegawai yang memiliki kartu kredit, KPR, DLL harus mencari suntikan dana baru untuk menutup tanggungan mereka di bank.
    ini adalah segelintir akibat dari kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah.
    sudah 4 bulan kita menghadapi krisis tapi jalan yang terlihat semakin suram. kalau kita melihat situasi di malang sekarang begitu banyak perumahan dan bangunan komersil berdiri dengan kokoh dan kosong….. ?
    ini baru 4 bulan dari krisis. di tambah lagi dengan menurunya jumlah mahasiswa dari beberapa universitas swasta. dan ini sangat berpengaruh pada harga jual rumah, dan pertumbuhan daerah.
    sekarang yang kita pertanyakan apakah MALANG sudah siap mengalami jalan di tempat untuk beberapa saat….

  • 2. Datyo  |  Desember 31, 2008 pukul 4:51 pm

    @halim
    Benar sekali, saat ini malang stagnan. Orang lebih memilih tunai daripada barang. Padahal krisis ini masih akan berlanjut sampai setahun ke depan.

    Untuk yang punya duit lebih memang bisa membeli rumah second atau ruko untuk investasi dengan harga jauh lebih murah. Banyak orang menjual banting harga.

    Begitu juga dengan saham, ini saat untuk membeli. Cuma bagi pemain lama, kehancuran saham ini sangat memilukan.

    Mungkin masih ada peluang di dunia maya….

  • 3. satrio  |  Mei 26, 2009 pukul 10:32 am

    Jika dibandingkan antara Malang dengan Bandung sebenarnya lebih indah kota Malang dan lebih sejuk.Tapi mengapa perkembangan Bandung lebih pesat jika dibandingkan dengan Malang ? Penyebabnya adalah faktor promosi, peraturan daerah, dan akses jalan.Kota Bandung perkembangannya makin pesat semenjak dibukanya akses tol cipularang, saya pun berharap demikian dengan kota Malang agar lebih didukung oleh pihak-pihak terkait.

  • 4. rumah dijual  |  September 9, 2012 pukul 10:31 pm

    memilih rumah untuk dijual suku bunga tinggi mengakibatkan para karyawan yang punya cc, KPR, dan sebagainya mesti bisa cari tambahan dana yang baru untuk menutupi utang bank rumah dijual murah

  • 5. web site  |  Oktober 3, 2013 pukul 4:33 pm

    After looking at a handful of the blog articles on your site, I really like your way
    of writing a blog. I book-marked it to my bookmark webpage list
    and will be checking back soon. Please check out my website too and
    tell me how you feel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2008
S S R K J S M
« Des    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 103,963 hits

%d blogger menyukai ini: